9 Tahun Suzuki Ertiga, Sejarah Generasi Pertama Jadi Salah Satu Mobil LMPV Andalan Keluarga Indonesia

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:52 WIB
Suzuki Ertiga merupakan LMPV produksi Suzuki Indonesia yang hadir tahun 2012 hingga saat ini jadi salah satu andalan keluarga Indonesia. (PT Suzuki Indomobil Sales)
Suzuki Ertiga merupakan LMPV produksi Suzuki Indonesia yang hadir tahun 2012 hingga saat ini jadi salah satu andalan keluarga Indonesia. (PT Suzuki Indomobil Sales)

OTOSPORTIF. Suzuki Ertiga merupakan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) produksi Suzuki Indonesia yang hadir mulai tahun 2012 hingga saat ini jadi salah satu mobil LMPV andalan keluarga Indonesia.

Sejak diluncurkan, Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil LMPV favorit keluarga yang hadir dengan eksterior gagah dan tangguh, serta memiliki kabin dan bagasi yang luas untuk kenyamanan penumpang. 

Selama 9 tahun ini Suzuki Indonesia terus berupaya memenuhi kebutuhan dan impian keluarga Indonesia lewat Suzuki Ertiga.

Baca Juga: GIIAS 2021 Ajang Unjuk Inovasi Teknologi Terkini Dunia Otomotif

Upaya pemenuhan ini terlihat dari catatan perjalanan Suzuki Ertiga yang selalu menjadi lebih baik setiap waktu untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

Sebenarnya, generasi pertama Suzuki Ertiga pertama kali diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 sebagai concept car dengan nama R-III. 

Baru pada 2012, Suzuki resmi memasarkan Suzuki Ertiga yang saat itu menjadi fenomena serta primadona baru di kelas LMPV.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Berikut Tips Aman Nyetir Mobil Saat Banjir 2021

Dalam perjalanan Suzuki Ertiga generasi pertama, Suzuki melakukan 2 kali penyegaran tampilan atau facelift yaitu pada tahun 2013 dan 2015. 

Halaman:

Editor: Agus Yuliyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X