• Selasa, 30 November 2021

Serba Serbi Kustomfest 2021, Motor Kustom The Gade ST150 Hasil Kolaborasi PT Pegadaian dan UMKM Otomotif

- Selasa, 9 November 2021 | 20:04 WIB
Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto (di atas motor) melaunching motor kustom The Gade ST150 saat Kustomfest 2021. (OTOSPORTIF/Agus Yuliyono)
Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto (di atas motor) melaunching motor kustom The Gade ST150 saat Kustomfest 2021. (OTOSPORTIF/Agus Yuliyono)

OTOSPORTIF. Gelaran Kustomfest 2021 menyingkap beberapa hal unik. Salah satunya adalah hadirnya motor kustom The Gade ST150.

Motor hasil modifikasi ini lahir dari kolaborasi antara PT Pegadaian dengan Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) dan ditampilkan dalam Kustomfest 2021.

PT Pegadaian mendukung peningkatan kreativitas anak bangsa di sektor otomotif dengan meluncurkan motor kustom The Gade ST150 dalam Kustomfest 2021.

Baca Juga: Menteri Teten Masduki di Kustomfest 2021, Dorong UMKM Kustom Kulture Indonesia jadi Kekuatan Ekonomi Baru

UMKM otomotif yang digandeng The Gade Coffee & Gold by Pegadaian dalam menggarap motor custom ini adalah salah satu workshop asal Yogyakarta, Retrosyndicate.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan The Gade ST150 ini merupakan bentuk upaya Pegadaian dalam memberikan kesempatan kepada UMKM agar bisa tumbuh dan bergerak maju.

“Serta mendukung industri otomotif Tanah Air. Nantinya motor custom ini bisa dibeli masyarakat melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah, ujarnya di Jakarta (5/11).

Baca Juga: Kustomfest 2021 Merangkum Semangat Kustom Kulture Indonesia di Masa Pandemi Covid 19, Jelajah Jawa Bali

Kuswiyoto  mengharapkan Kustomfest 2021 dapat menginspirasi UMKM pelaku bisnis otomotif untuk terus meningkatkan kreativitas.

Halaman:

Editor: Agus Yuliyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X