WSBK Mandalika, Ketua IMI Bamsoet Tegaskan Bendera Merah Putih akan Tetap Berkibar 

- Jumat, 5 November 2021 | 12:06 WIB
Ketua IMI Bamsoet menegaskan bahwa bendera Merah Putih dipastikan akan tetap berkibar di WSBK Mandalika 19-20 November 2021.  (Ikatan Motor Indonesia)
Ketua IMI Bamsoet menegaskan bahwa bendera Merah Putih dipastikan akan tetap berkibar di WSBK Mandalika 19-20 November 2021. (Ikatan Motor Indonesia)

OTOSPORTIF. Terkait WSBK Mandalika, Ketua IMI Bamsoet menegaskan bahwa bendera Merah Putih akan tetap berkibar.

Tak hanya itu, Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) bernama lengkap Bambang Soesatyo ini memastikan bahwa lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di WSBK Mandalika

WSBK Mandalika sebagai bagian dari ajang balap internasional WorldSBK akan digelar pada 19-21 November 2021, di Pertamina Mandalika International Circuit.

Baca Juga: Pertamina Street Circuit di The Mandalika Tuan Rumah MotoGP, Ini Profil Singkat Sirkuit Mandalika

Seperti dalam postingan Instagram IMI, Bamsoet menjelaskan bahwa hal ini berdasarkan komunikasi terakhir Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dengan Dorna Sport dan FIM.

“Sanksi World Anti-Doping Agency (WADA) tidak berlaku surut. Mengingat kontrak kerjasama antara Dorna Sport dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ditandatangani pada tahun 2019,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, dipastikan sanksi WADA tidak bisa diterapkan atas kegiatan WorldSBK 2021 di Mandalika.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2022, Akhirnya Ada Indonesia, Sirkuit Mandalika Dapat Seri dan Bulan Keberapa

“Karena, segala kegiatan yang sudah matang dan ditandatangani sebelum jatuhnya sanksi pada 7 Oktober 2021, masih dapat dilaksanakan," ujar Bamsoet.

Halaman:

Editor: Agus Yuliyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X