• Selasa, 30 November 2021

Kabar Gembira, Mario Aji ke Moto 3 Semusim Penuh Bersama Honda Team Asia di MotoGP 2022

- Sabtu, 13 November 2021 | 09:24 WIB
Mario Aji menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kategori Moto 3 pada MotoGP 2022 di Honda Team Asia (Astra Honda Motor)
Mario Aji menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kategori Moto 3 pada MotoGP 2022 di Honda Team Asia (Astra Honda Motor)

OTOSPORTIF. Mario Suryo Aji yang juga dikenal dengan nama Mario Aji, berhasil masuk ke kejuaraan dunia Moto 3 untuk semusim penuh.

Mario Aji yang merupakan pembalap binaan Astra Honda Racing Team akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kategori Moto3 pada MotoGP 2022 bersama dengan Honda Team Asia (HTA). 

Keberhasilan Mario Aji ini bukti komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) yang kembali mengantarkan talenta balap Tanah Air untuk bersaing di ajang balap Grand Prix melalui pembinaan balap berjenjang yang terstruktur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Mengaku Kesulitan Saat Jajal Langsung Pakai Motor

Setelah mendapat kesempatan emas berlaga di GP Moto3 tahun ini sebagai pembalap wildcard, Mario dipastikan akan menjadi pembalap HTA satu musim penuh pada tahun depan. 

Mewakili bakat balap terbaik Asia, Mario Aji akan satu tim bersama dengan pembalap asal Jepang, Taiyo Furusato. 

Mario Aji akan berjuang demi kebanggaan bangsa, sekaligus membuat guratan prestasi baru di kancah balap dunia sebagai bintang dari Asia.

Baca Juga: Diresmikan Presiden Jokowi, Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal MotoGP 2022, Berikut Daftar Lengkapnya

Mengawali mimpi dari kota Magetan, Jawa Timur pemuda berusia 17 tahun ini merupakan lulusan dari Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2016. 

Halaman:

Editor: Agus Yuliyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X