Castrol Dukung Lingkungan Bebas Emisi dan Polusi Melalui Kemitraan Formula E

- Kamis, 16 Juni 2022 | 16:40 WIB
Castrol Dukung Lingkungan Bebas Emisi dan Polusi Melalui Kemitraan Formula E
Castrol Dukung Lingkungan Bebas Emisi dan Polusi Melalui Kemitraan Formula E

OTOSPORTIF - Performa Castrol dibuktikan melalui ajang balap Jakarta E Prix 2022 dengan tim Jaguar TCS Racing.

Perhelatan Jakarta E Prix mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi di Indonesia. Karenanya, ajang balap mobil listrik ABB FIA Formula E World Championship ini diprediksi akan menjadi momentum yang tepat bagi para pecinta otomotif untuk mulai beralih menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Dalam aksinya pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans berhasil mencetak sejarah dengan menjadi juara pada Jakarta E Prix. Kemenangan Jaguar TCS Racing ini tidak terlepas dari dukungan penuh Castrol yang juga memiliki visi sejalan yakni untuk mewujudkan lingkungan bebas emisi dan polusi.

Kemitraan antara Castrol dan Jaguar sudah dilakukan sejak tahun 1980-an yang telah menuai kesuksesan dalam dunia motorsport, termasuk kemenangan dalam ajang bergengsi “Le Mans 24 Hours dan the 24 Hours of Daytona”.

Baca Juga: Presiden Yamaha Indonesia Minoru Morimoto, 61 Tahun Masih Balapan dan Kencang, 2021 Pensiun Balapan

Dukungan ini kemudian berlanjut untuk tim Formula E Jaguar TCS Racing pada Oktober 2019 untuk membantu mempromosikan dan menunjukkan kemitraan strategis antara Jaguar dan Castrol.

Bekerja dengan Jaguar TCS Racing telah mempercepat Castrol dalam melakukan pengembangan dan pengujian rangkaian EV fluids dan pelumas canggih Castrol yang telah diuji coba pada mobil listrik milik Mitch Evans yakni Jaguar I-TYPE 5. Tim Jaguar TCS Racing telah melihat peningkatan kinerja yang signifikan dan mendapat manfaat dari keahlian teknisi Castrol di dalam dan di luar lintasan balap.

“Kami senang Castrol terus mendukung tim Jaguar TCS Racing pada balapan pertama di Indonesia di Jakarta E-Prix. Bersama-sama kita memiliki visi bersama untuk keberlanjutan, inovasi, kinerja, dan teknologi. Membawa keahlian Castrol dan produk peningkatan kinerja ke Jaguar TCS Racing sangat penting untuk pengembangan efisiensi powertrain kami dalam mobil balap kami.” kata James Barclay, Team Principal, Jaguar TCS Racing dalam Jakarta E Prix.

Menurut James, cuaca dan temperatur di Jakarta termasuk ke dalam salah satu yang terpanas dari seluruh balapan yang sudah diadakan sebelumnya. Hal ini menjadi tantangan terbesar untuk menjaga kondisi mobil dan juga fisik pembalap dan tim.

Halaman:

Editor: Heru Godzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X