• Sabtu, 3 Desember 2022

Balapan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Seri 2 Sukses Digelar Bikin Pembalap Puas

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:28 WIB
Ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Sukses Digelar, Berlanjut Ke Seri 2 Yang Semakin Meriah dan Seru
Ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Sukses Digelar, Berlanjut Ke Seri 2 Yang Semakin Meriah dan Seru

OTOSPORTIF - Ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race sukses digelar di Sentul.

Setelah seri perdana digelar di bulan Juni 2022 lalu, ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race berlanjut di akhir pekan, 27-28 Agustus 2022 di Sentul International Circuit, Bogor.

Kali ini berlangsung Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race seri ke-2 yang diisi dengan kompetisi balapan dan aktivitas lainnya yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum.
 
Perhelatan akbar One Make Race Yamaha ini diawali dengan victory lap di trek sirkuit yang dilakukan oleh ratusan bikers bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans dari beragam komunitas Yamaha.

Baca Juga: Gordons Racing Team Turun di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race, Satu Pembalap plus Mekanik Spesial Koh Leon

Dengan penuh kegembiraan dan rasa bangga, mereka mengitari lintasan sirkuit sebagai tanda dimulainya gelaran event ini.
 
"Setelah seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 sukses digelar pada bulan Juni lalu, kami kembali melanjutkan dengan seri kedua kompetisi One Make Race Yamaha yang menjadi favorit para pecinta racing di Tanah Air. Acara ini dapat berlangsung dengan meriah dan semua pihak yang terlibat dalam ajang ini sangat antusias untuk menikmati balapan maupun aktivitas lainnya. Semangat bLU cRU telah menginspirasi kesuksesan event ini dan dapat merangkul semua kalangan untuk bergembira bersama, sehingga memacu kami juga untuk selalu menyuguhkan beragam agenda yang menarik. Sampai jumpa di putaran berikutnya Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race yang akan hadir dengan penuh keseruan lagi," ungkap Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga: Aldi Satya Bakal Maksimal di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Meski Rasa Kejurnas Seting Motor Penting
 
Untuk semakin memeriahkan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race kali ini, Yamaha juga memberikan kesempatan test ride All New R15 Connected Series di lintasan sirkuit bagi komunitas. Untuk merasakan pengalaman berkendara motor sport teranyar itu, sebelumnya mereka mendapatkan panduan dari Yamaha Riding Academy (YRA) dan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yaitu M.Faerozi Toreqottullah.
 
Sementara itu, dari arena kompetisi Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race dilombakan berbagai kelas yang diikuti oleh bLU cRU Pro Racer (pembalap profesional Yamaha) dan
bLU cRU Private Racer (konsumen atau komunitas Yamaha yang aktif berpartisipasi di dunia racing seperti Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race). Adapun jumlah starter di seri ke-2 ini adalah 120 starter, mengalami peningkatan dibandingkan seri pertama. Mereka mengeluarkan kemampuan terbaik saat balapan dengan motor-motor R Series unggulan Yamaha sehingga pertarungan di lintasan sirkuit sangat kompetitif. Adapun kelas-kelas yang dikompetisikan meliputi :
 
Up to 1000cc
250cc
155cc
Superstock
(R1 & R6)
R25 Pro Rider
R25 Super Community Pro Rider
R25 Comm Pro Rider
R25 Comm A
R25 Comm B
R15 Pro Rider
R15 Idemitsu Junior Pro
R15 Comm Pro
R15 Comm A
R15 Comm B
R15 Comm B Beginner
 
Salah seorang member komunitas dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) yaitu Muhammad Jalu, yang tampil di kelas R25 Comm B dan berhasil meraih podium pertama di seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race ini, mengutarakan antusiasmenya dapat ambil bagian di ajang bergengsi ini.

”Saya sangat mengapresiasi kehadiran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race, ini adalah event besar dan kami dari komunitas diuntungkan dengan adanya aktivitas yang besar dan tertata rapi, juga diberi kemudahan untuk menjalankan hobi racing.

Persiapan saya untuk kompetisi ini berjalan lancar hingga di hari balapan. Saya senang bisa podium pertama di kelas R25 Comm B pada seri ke-2 ini, setelah di seri pertama saya ada di posisi ke-4. Harapan saya bisa podium lagi dan event ini selalu berjalan lancar dan tetap ada tiap tahun,” tutur Muhammad Jalu.

Sedangkan Ikhsan yang memilih ikut mencoba keunggulan All New R15 Connected Series juga mengakui kualitas yang dirasakannya saat mengendarai motor tersebut.

Halaman:

Editor: Heru Godzy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X