• Selasa, 30 November 2021

Menteri Teten Masduki di Kustomfest 2021, Dorong UMKM Kustom Kulture Indonesia jadi Kekuatan Ekonomi Baru

- Sabtu, 6 November 2021 | 22:32 WIB
Menteri Teten Masduki (dua dari kiri) menghadiri Kustomfest 2021 di Jakarta  (5/11)  (OTOSPORTIF/Agus Yuliyono)
Menteri Teten Masduki (dua dari kiri) menghadiri Kustomfest 2021 di Jakarta (5/11) (OTOSPORTIF/Agus Yuliyono)

 

OTOSPORTIF. Hadir di Kustomfest 2021, Menteri Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM mendorong para pelaku modifikasi atau sepeda motor kustom untuk menjadi kekuatan ekonomi baru.

“Dengan cara berkoperasi, usaha modifikasi dapat menjadi kekuatan ekonomi baru yang besar dan merata di daerah,” ujar Menteri Teten Masduki saat mampir ke Kustomfest 2021 di The Gade Coffee & Gold Salemba, Jakarta (5/11).

Menurut Menteri Teten Masduki, ajang Kustomfest 2021 bisa menjadi sarana menuju UMKM Kustom Kulture Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga: Kustomfest 2021 Merangkum Semangat Kustom Kulture Indonesia di Masa Pandemi Covid 19, Jelajah Jawa Bali

“Pelaku usaha modifikasi sepeda motor ini menjadi salah satu bagian dari UMKM masa depan di Indonesia karena berbasis kreativitas dan inovasi,” ungkapnya.

Dalam perspektif Menteri Teten Masduki, hal ini menjadi potensi yang besar di tengah pandemi. Alasannya?

“Karena saat ini yang memiliki daya beli itu middle up, sehingga harus digarap dengan produk-produk custom yang high end,” ujarnya.

Teten menambahkan bahwa model bisnis modifikasi sepeda motor yang dikemas dalam bentuk koperasi dapat menumbuhkan center of excellence di berbagai daerah.

Ajang Kustomfest 2021 bisa menjadi sarana menuju UMKM Kustom Kulture Indonesia yang lebih baik. (OTOSPORTIF/Agus Yuliyono)

Halaman:

Editor: Agus Yuliyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X