• Selasa, 30 November 2021

Yamaha MX King Juara Umum Kejuaraan Nasional Oneprix 2021, Buktikan Ketangguhannya di Lintasan Balap

- Sabtu, 20 November 2021 | 22:30 WIB
Yamaha MX King sukses menjadi motor pembalap peraih gelar juara umum Kejuaraan Nasional Oneprix 2021. (Yamaha Racing Indonesia)
Yamaha MX King sukses menjadi motor pembalap peraih gelar juara umum Kejuaraan Nasional Oneprix 2021. (Yamaha Racing Indonesia)

OTOSPORTIF. Para pembalap yang menunggangi Yamaha MX King sukses meraih gelar juara umum di kelas Expert, Novice, dan Rookie Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Oneprix 2021.

Gelar juara umum Oneprix 2021 diraih melalui pembalap unggulan Yamaha, yaitu M. Faerozi Toreqottullah di kelas Expert, Aldi Satya Mahendra di kelas Novice, dan M. Jordan Badaru di kelas Rookie. Ketiganya menunggangi Yamaha MX King.

Kemenangan ketiga pembalap pembesut Yamaha MX King itu diperoleh pada seri ketiga atau seri penutup di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit (SIKMC), Bogor, 13-14 November lalu.

Baca Juga: Pembalap Yamaha Indonesia Galang Hendra Targetkan Finish 10 Besar World Supersport 600cc Sirkuit Mandalika

Di kelas Expert, M. Faerozi Toreqottullah, penunggang Yamaha MX King bernomor 36 bergabung dengan tim ASR KKP Ipone Racetech Pirelli RCB Proliner KYB Kendari. 

“Di seri pertama saya mendapatkan podium ke-2 dan posisi ke-8 karena race 2 kondisinya hujan. Setelah evaluasi lalu di seri ke-2 mendapatkan double winner,” ujarnya.

Menjelang seri 3, pembalap yang akrab disapa Faeroz ini melakukan banyak latihan dan fokus ke diri sendiri untuk melakukan perbaikan serta tidak terbebani dengan poin.

Baca Juga: Baru Saja Diresmikan Presiden Jokowi, Begini Profil Sirkuit Mandalika, Siap Gelar MotoGP 2022

“Hasilnya saya pun mendapatkan podium 1 pada race 1 dan podium 2 pada race 2. Alhamdulilah dari total poin saya menjadi juara umum di Kejurnas Oneprix 2021 kelas OP1 Expert,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agus Yuliyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X